/
You Are the Apple of My Eye
Lights Off

You Are the Apple of My Eye

Di Jepang pada awal 2000-an, Kosuke Mizushima adalah siswa sekolah menengah yang populer namun kekanak-kanakan yang hidup nyaman. Dia ingin memulai hubungan dengan teman sekelasnya, tapi dia murid yang sangat terhormat. Setting waktu di film ini adalah tahun 1994 di mana Chia-Yi Shen (Michelle Chen) dan Ko Ching-teng (Ko Chen-tung) bersekolah di suatu sekolah menengah atas di Taiwan. Shen Chia-Yi merupakan murid yang populer di kelasnya karena dia murid yang cantik, pintar, rajin, dan menjabat sebagai ketua bolaemas99. Sedangkan Ko Ching-teng digambarkan sebagai murid yang badung, bodoh, malas, dan tukang membuat keributan. Shen Chia-Yi yang populer tentu saja menjadi idola bagi murid laki-laki tak terkecuali Ko Ching-teng and the gank. Pada awalnya Ching-teng tidak tertarik pada Chia-Yi, sampai suatu kejadian di sekolah mengubah takdir mereka selamanya.

Suatu hari Ching-teng kepergok guru melakukan mansturbasi di kelas dengan temannya, ia dipindah ke tempat duduk di depan Chia-Yi. Chia-Yi yang merupakan murid rajin serta pandai, diberikan amanat oleh kepala sekolahnya untuk mengawasi dan membantu Ching-teng belajar. Sejak saat itulah hubungan mereka semakin dekat dan perlahan-lahan Ching-teng mulai menyukai Chia-Yi.

Sampai tiba waktunya perpisahan sekolah yang mengharukan. Setelah perpisahan Chia-Yi dan Ching-teng masih menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih namun tidak berpacaran, walaupun terpisah jarak yang lumayan jauh. Sampai suatu ketika Chia-Yi memutuskan untuk menjadi istri orang lain. Bagaimana reaksi Ching-teng? Inilah yang membuat saya terkejut, Ching-teng dengan terlebih dahulu melalui perjuangan sekeras batu, akhirnya ikhlas.

Ada satu moment yang menjadi titik di mana cinta itu terkadang memang membuat buta. Saat Ching-teng bersama teman-temannya menghadiri acara pernikahan Chia-Yi, Ching-teng nekat mencium pasangan Chia-Yi yang notaben-nya adalah lelaki. Untuk apa? Untuk bisa mencium Chai-Yi!!! Gilakkk!!!

Suami Chai-Yi berkata: “Kalian boleh mencium Chai-Yi, asal kalian menciumku terlebih dahulu.”

Entah dimasuki setan apa, dengan segera Ching-teng mendekap suami Chai-Yi dan mencium mesra bibir suami Chai-Yi. Hal inilah yang kemudian membuat siapa saja yang menonton film You Are The Apple of My Eye akan merasa bahwa benar; melepas tak  berarti meninggalkan. Asal demi kebaikan doi, ya sudah… bahagianya kan bahagia kita juga. Kita bisa melepasnya, tapi kita akan selalu ada untuknya. right? 

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa intrik-intrik yang ada di dalamnya, kamu bisa tonton film drama komedi ini. Saran saya, sediakan tissue, siapa tahu air mata kamu mendadak membahasi pipi. Tapi ingat ya, umur kamu harus 17 tahun ke atas. Karena target audiens film ini adalah remaja dewasa. Oke? Selamat menonton!

Genre: Director: Actors: , , , Country: Released: 05 Oct 2018
Score: 6.4 Duration: 114 min Quality: BlueRay Years:
ServerLanguageQualityLinks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *